Kamis, 10 November 2011

TIPS & TRIK


Mempercepat Kerja Komputer
1.      Sebenarnya hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 2 menit saja untuk masuk ke Windows sejak komputer dihidupkan. Namun, kadang terasa sangat lama. Untuk mempercepat loading Windows, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya, mengurangi icon di desktop caranya dengan mendelete icon di desktop (klik kanan oilih delete) serta tidak menggunakan wallpaper yang memakan banyak memory. Jangan lupa juga, jalankan defrag secara berkala.

Langkah-langkah mendefrag computer
a.       Klik START
b.      Lalu All program
c.       Pilih Accessories
d.      System tools
e.       Pilih Disk defragment
f.       Klik Defragment disk, biarkan sampai 100%

2.      Jika Anda sering menambah atau mengurangi program di komputer, bersihkan registry secara rutin. Gunakan software bantu salah satunya seperti ccleaner, bisa di download di:
Cara-caranya:
·         Buka aplikasi CCleaner
·         Pertama yang mesti anda pilih yaitu Analyze, tunggu hingga selesai
·         selanjutnya klik Run Cleaner, tunggu sampai selesai
·         Lalu silahkan pilih Registry
·         Klik Scan for Issue
·         Pilih Selected Issues, disini lanjutkan aja dengan memilih jawab No, dalam arti disini anda tidak perlu membuat backup registry yang sudah ada sekarang, karena CCleaner hanya membersihkan registry dari beberapa program yang tidak membahayakan program dalam windows anda. Tunggu hingga selesai.

1 komentar:

dandhy mbs mengatakan...

makasih banyak atas infonya,,, sangat membantuu,,, semega bisa posting lagi trik-trik laen yg lbh jiyu,,, heheheheh,, dadank,,