Jumat, 23 November 2012

Ayo Dukung Agar Internet Tetap Bebas

D
Lebih dari 2 miliar orang kini telah terhubung melalui internet. Dengan internet kita dapat mengakses berbagai informasi, pengetahuan, hiburan, mengekspresikan diri, bahkan berbisnis dan bekerja. Disini setiap orang bebas untuk berkreasi, berbicara, belajar dan berbagi.
Sayangnya tidak semua pemerintah mendukung kebebasan berinternet. Google mencatat ada 42 Negara yang melakukan filter dan sensor terhadap internet. Di 2 tahun terakhir saja, sudah ada 19 peraturan yang membatasi kebebasan berekspresi di internet. Google: Ayo Dukung Agar Internet Tetap Bebas dan Terbuka Bagi Siapa Saja
Beberapa pemerintah melalui ITU (International Telecommunication Union) akan mengadakan meeting tertutup pada 3 Desember ini. Pemerintah Indonesia juga akan ikut dalam meeting tertutup ini. Mereka semua akan membicarakan masalah regulasi baru di internet. Regulasi baru ini diprediksi akan membuat internet menjadi tidak bebas dan terbuka bagi setiap orang, membatasi kebebasan berekspresi dan berinovasi, menjadikan biaya internet menjadi lebih mahal, serta mengikis berbagai hak pengguna internet. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga akses internet akan dimatikan di negara tertentu.
Hanya pemerintah saja yang memiliki suara di ITU. Kita sebagai pengguna internet tidak memiliki suara apapun disana. Untuk itu Google mengajak setiap orang untuk mendukung agar internet tetap bisa dinikmati oleh setiap orang.
Jika kamu termasuk orang yang setuju akan kebebasan dan keterbukaan berinternet bagi siapa saja, kamu bisa menyuarakan dukungan kamu melalui halaman ini: https://www.google.com/intl/en/takeaction/
Google: Ayo Dukung Agar Internet Tetap Bebas dan Terbuka Bagi Siapa Saja
Kamu juga bisa menyuarakan dukungan kamu kesini:
https://www.whatistheitu.org/
Google: Ayo Dukung Agar Internet Tetap Bebas dan Terbuka Bagi Siapa Saja
Atau bisa juga kesini:
http://www.protectinternetfreedom.org/
Google: Ayo Dukung Agar Internet Tetap Bebas dan Terbuka Bagi Siapa Saja

Tidak ada komentar: